Monday, December 30, 2019

Liburan ke Water Blow Nusa Dua Menyambut Matahari Diawal Tahun


Pulau Bali banyak memiliki pantai yang indah. Jadi yang liburan ke Bali yang memerlukan pantai yang indah namun tidak begitu ramai mungkin Pantai Nusa Dua bisa dijadikan salah satu pilihan apalagi kalau pas liburan tahun.

Pantai Nusa dua terkenal dengan pantainya yang putih, pulau kecilnya yang ada dua sehingga disebut Nusa Dua, deburan ombaknya yang menabrak kokohnya batu karang sehingga menimbulkan percikan air berbuih.

Untuk menjangkau lokasi ini, masuk ke kawasan BTDC Nusa dua yang merupakan tempat bagi kumpulan hotel berbintang 5. Kemudian Belok kekanan dibundarannya dan lihat petunjuk jalan menuju Water Blow, kalau masih ragu bisa ditanyakan pada saat security check di gerbang masuk dan tentu saja diperkuat dengan Google Map.

Pemandangan disini paling asyik kalau dinikmati pada pagi hari karena lokasi mengarah kearah matahari terbit berlatar pulau Nusa Penida dikejauhan, dan pada saat senjapun tetap indah. Jadi mesti subuh subuh sudah bangun jika tak ingin melewati moment indah ini.

Biasanya kalau pagi banyak yang jogging menyusuri jogging track yang ada bahkan kadang kadang dilapangan rumput disini dijumpai orang yang sedang belajar menerbangkan drone. Pagi-pagi ke lokasi belum dikenakan karcis masuk berhubung belum ada petugas yang jaga. Semoga sampai saat ini masih sama situasinya. petugas jaga biasanya buka jam 08.00 pagi. jadi sebelum itu ya masuk saja. mungkin "in the morning is free". .

Suasana di Nusa Dua Water Blow yang sempat ditangkap kamera jadul.


Menuju Kawasan Water Blow dari Parkiran


Menyangga Matahari




Menikmati deburan Ombak yang mencoba menghempas karang

berlatar ombak, karang dan pulau nusa penida


Persiapan sebelum bermain pasir

Ok ..Buat yang ada niat berlibur kesini, mungkin ini sedikit bisa membantu . ..salam menjelajah!!


No comments:

Post a Comment