Wednesday, February 13, 2013

Hidup Dengan Mimpi Atau Tanpa Impian


Dari beberapa pendapat mengatakan kesuksesan berawal dari mimpi. Untuk menjadi sukses maka mimpi harus diwujudkan bukannya dicari sambungannya dengan jalan tidur lagi.

Ada sebagian orang yang mengatakan mimpi adalah sekedar dari bunga tidur, tetapi sebagian masyarakat mempercayai mimpi merupakan isyarat, pertanda dari sesuatu hal yang bakal terjadi. Bagi sebagian  masyarakat jawa mimpi yang merupakan isyarat lebih dikenal dengan sebutan "Puspa Tajem", bukan sekedar bunga tidur.
Terus bagaimana halnya dengan tidur yang pulas yang tak ada mimpi yang dianjurkan oleh para penganut yoga agar otak dapat betul betul ikut beristirahat ketika badan terlelap?.
Yang jelas hal ini akan membawa badan terasa lebih segar ketika terbangun.

Terlepas dari masalah mimpi, ada banyak anugrah yang tak disadari yang telah dinikmati yang terasa indah sehingga  menimbulkan rasa bahagia. Tak disadari tiba-tiba telah mencapai tujuan walaupun sebelumnya tak pernah dibayangkan . Semua ini karena orang -orang disekitar telah  memberikan kasih-sayangnya sehingga hidup terasa indah. Rasa kasih sayang ternyata lebih indah dari mimpi, dan kebahagian itu tidak dipupuk lewat mimpi tetapi lewat kasih sayang.

No comments:

Post a Comment