Thursday, February 21, 2013

Penghargaan Terhadap Cinta

Cinta yang tumbuh dan berkembang di hati apakah patut dihargai? Pasti kebanyakan orang -orang setuju pada jawaban bahwa cinta merupakan anugrah yang berharga yang patut disyukuri.

Cinta menimbulkan keindahan,  yang sedang dilanda cinta akan otomatis menjadi seniman untuk menarik lawan jenisnya.Seni yang disalurkan  lewat  lagu, puisi, syair, pahatan, lukisan, maupun bangunan serta yang lainnya.

Walaupun telah telah banyak karya seni yang dihasilkan karena adanya cinta tapi banyak yang belum mengerti bahwa cinta itu benar-benar berharga. Sehingga banyak yang ditemui puisi cinta menjadi gombalan yang diumbar kemana-mana. Atau kadang juga cinta dibarter dengan sejumlah uang sehingga menimbulkan pepatah "Ada Uang Ada Sayang" maupun "No Money No Honey". Jadi tak heran bila cinta selalu dijadikan alasan sebagai penyebab patah hati, padahal sebenarnya akibatnya dari keegoisan yang sengaja menutup dan merelakan cinta untuk ditukar dengan sesuatu hal. Perasaan telah dibuat mati seperti batu sehingga tak dapat ditumbuhi oleh cinta lagi.

Tetapi sebenarnya seberapa besarkah penghargaan terhadap cinta jika memang mensyukuri cinta adalah suatu anugrah yang terindah? Penghargaan terhadap cinta  dilakukan dengan kesetiaan dan pengabdian terhadap pasangan, bukan sebatas puisi, lagu cinta dan estetika lainnya. Kesetiaan dan Pengabdian merupakan intisari dari cinta.

No comments:

Post a Comment