Wednesday, September 19, 2012

Filosofi Senja Kala Dalam Kehidupan


Ketika mulai memudarnya sinar matahari,  perlahan tapi pasti akan  masuk kedalam garis cakrawala untuk bersembunyi dibalik bumi untuk menandakan kegelapan mulai datang.

Senja kala merupakan masa menurunnya energi gerak  secara drastis, jika dihubungkan dengan usaha maka akan terjadi penurunan omzet penjualan yang sangat berarti bagi kelangsungan hidup suatu usaha.

Begitu pula jika dihubungkan dengan kehidupan, masa senjakala adalah masa masa dimana energi kehidupan menurun secara drastis dan ditandai dengan mulai penurunnya fungsi organ-organ tubuh.  Secara umum penurunan fungsi organ tubuh ini dapat dilihat dari fisik kita yang menjadi tua dan ingatan yang menjadi pelupa serta urat syaraf yang susah untuk dikontrol lagi.

Masa Senjakala bagi sebagian orang adalah masa yang menakutkan dan menyeramkan sehingga banyak usaha yang dilakukan untuk menunda masa senja kala tersebut, baik dengan meminum vitamin ataupun obat-obatan anti aging yang memperlambat/menunda  proses penuaan maupun dengan jalan berolah raga, istirahat serta makan makanan yang bergizi secara teratur.

Tetapi ada yang mempersiapkan diri ketika masa tersebut datang sehingga masa senja kala tidak menjadi masa yang menyakitkan dan mimpi buruk di kemudian hari. Sebagian orang ada yang melakukan dengan membekali diri yang cukup dengan tabungan, baik itu tabungan uang maupun investasi. Selain tabungan maupun investasi materi juga dibarengi dengan tabungan dan investasi perbuatan baik sebanyak-banyak serta melatih hati agar selalu ikhlas. Dan  ketika masa senja telah datang,  masa senja bukan lagi menakutkan tapi merupakan kereta jemputan untuk meraih mimpi dalam tidur yang panjang hingga suatu hari nanti tersadar di suatu tempat dengan keadaan dan situasi  yang baik.

Who's Know?

No comments:

Post a Comment