Friday, September 28, 2012

Sukses dan Pengorbanan

Jauh...bahkan sangat jauh bintang dilangit, jadi perlu perjuangan untuk menggapainya.  Langit tak akan pernah merendah untuk memudahkan menggapai bintang . Untuk merasakan kedekatan bintang dapat dilakukan dengan berada ditempat yang tinggi seperti di puncak gunung dan ini diperlukan usaha untuk menaklukkan gunung.

Berhubung bumi ini bulat seakan akan langit yang berada dikejauhan lebih rendah kelihatannya dan lebih mudah untuk mengapai bintang-bintang  dan mudah untuk menjadi bintang. Padahal jika didekati langit yang berada di kejauhan tersebut sama tingginya sehingga bintang dilangit tetap saja  sulit digapai.

Hidup juga begitu...jika ingin sukses layaknya bintang yang bersinar, tak ada yang  berjalan mulus, semuanya dilalui dengan penuh tantangan . Jika ingin hidup yang sukses harus diimbangi dengan usaha dan doa serta kemauan untuk menaklukan ago yang ada dihati walaupun kadang -kadang dihiasi  airmata yang mengalir panjang memenuhi pipi yang  akhirnya menghunjam bumi. Harga kesuksesan memang mahal dan itu sebanding dengan pengorbanan yang diberikan.

No pain No Gain

Bersambung....nunggu inspirasi yang berjatuhan didalam pikiran.

No comments:

Post a Comment