Wednesday, October 3, 2012

Arti Mimpi Maitri


Pada halaman ini diceritakan tentang mimpiku bersama Maitri.

Ketika hari menjelang siang, datanglah seorang teman yang bernama Maitri ke rumahku ketika aku sedang duduk santai diberanda rumah. Dia datang bersimpuh dihadapanku di memohon agar dinikahi olehku. Terang saja aku jadi bingung dan kujelaskan padanya bahwa aku sudah punya istri dan istriku sekarang ada di ruang prakteknya. Tapi Maitri bersikukuh minta dinikahi dan aku bertanya balik kepadanya " bukannya kamu sudah menikah dan ketika kamu menikah aku menghadirinya". Tapi jawaban Maitri malah diluardugaanku katanya sebenarnya dia menikah dengan perempuan.

Akhirnya datang istriku menghampiri, kebetulan pikirku , kuserahkan saja persoalan ini keadaannya ini kepadanya. Dengan senyum senyum dia langsung menunjukkan kakinya Maitri yang hitam dibagian lututnya dan langsung menempelkan stetoskop yang dia bawa dikaki Maitri dan kemudian mengobatinya hingga sembuh.  setelah kuutarakan persoalannya kepada istriku  dan jawaban istriku diluar dugaan bahwa dia bersedia di madu asal nanti masalah warisannya diatur dengan jelas katanya, dan akhirnya akupun terbangun dari tidurku.

Kata Maitri dapat dijumpai dalam Catur Paramitha ...kalau diartikan kata tersebut berarti lemah lembut, bahwa lemah lembut itu selalu identik dengan feminim jadi pantas saja Maitri menikah dengan perempuan karena energi/sifat  feminim yang lemah lembut terdapat dalam jiwa perempuan. Berarti ada  energi/sifat  feminim  menghampiriku dan ingin bersamaku agar aku menjadi menjadi lebih lemah lembut dibandingkan sekarang.

Mengenai kaki Maitri yang hitam dibagian lututnya dan diobati oleh istriku hingga sembuh mungkin melambangkan bahwa energi/sifat feminim tersebut belum murni sehingga perlu proses pembersihan atau pemunian sebelum bergabung bersamaku.

Dan keinginan istri untuk dimadu merupakan simbul keinginan sifatku yang ingin berpadu dengan sifat lemah lembut tersebut sehingga hidup nantinya terasa lebih manis.

Dan  kata-kata istriku tentang pengaturan warisan yang jelas...mungkin akibat perbuatan yang dilakukan dengan sifat feminim dan maskulin agar aku dapat membedakan .

No comments:

Post a Comment