Thursday, October 4, 2012

Mendapatkan Uang di Internet Lewat Google Adsense

Setelah lama menjalani hobby menulis di internet dengan banyaknya tulisan yang diposting, kadang kadang terlintas dipikiran, apakah kira-kira postingan tulisan ini bisa menghasilkan uang atau tidak?. Maka dimulailah untuk mencari tahu lewat search engine di internet agar postingan ini bisa menghasilkan uang.

Ternyata tidak semua postingan tersebut bisa menghasilkan uang,  hal ini tergantung tempat menulisnya. Tidak semua tempat ngeblog memberikan ruang /space iklan dan dalam bahasa mudahnya iklan dilarang masuk, dan ini untuk para penulis yang kantongnya terbatas berarti tidak akan ada penghasilan untuk tulisannya. Mungkin ini sedikit tidak adil karena hasil karya seseorang yang dinikmati oleh orang banyak tidak ada timbal baliknya buat yang berkarya sehingga akan menurunkankan minat dan gairah untuk berkarya.

Jadi untuk bisa mendapatkan penghargaan dari hasil karya tersebut, hendaknya memilih tempat menulis yang memberikan kesempatan iklan atau dalam kata lain memberikan space iklan didalam tulisan. Salah satu tempat menulis yang meberikan space untuk iklan masuk adalah www.blogger.com. Setelah memilih tempat menulis yang tepat kemudian dilanjutkan dengan mendaftar ke google adsense. Dan jika sudah punya blog biasanya disarankan mendaftar langsung lewat blog dengan mengklik Uangkan.

Tapi jalannya ternyata tak semudah itu, untuk mengklik uangkan tersebut tidak bisa kita temui di dashboard blog, ya jadinya muter-muter juga nyarinya nggak bakalan ketemu. Tapi gimana caranya?? sedangkan di google adsense tidak ada petunjuknya lagi cuma disuruh klik uangkan...capek dech!!

Eh ternyata...caranya sangat mudah, ganti dari bahasa indonesia ke English blog nya, karena untuk bahasa Indonesia belum tersedia proses menguangkan. Kemudian  di dashboardnya Klik Earnings (disimbolkan dengan gelas yang berisi gambar bintang). Sesudah itu isi dengan nama yang sesuai dengan nama yang ada di KTP agar mudah pencairan dananya, waktu pengambilan dananya akan membawa KTP asli dan fotocopy-nya.

Untuk penerimaan dananya lebih baik setting dengan menggunakan pilihan Western Union bukan dengan Cek.

Selamat mencoba semoga ada dana masuk

1 comment:

  1. Iya betul gan, Video-video Suara Garut yang disalurkan melalui youtube dan mendapatkan monetize dari google adsense saja belum bisa menghasilkan 1 dolarpun! Tapi semoga kita semua mendapat peruntungan yang lebih baik di awal tahun ini!

    ReplyDelete