Tuesday, October 2, 2012

Pahlawan Pahlawan Yang Tersembunyi.

Kesibukkan yang dilakoni orang -orang dengan kegiatannya  dalam usaha mengumpulkan pendapatan seakan berpacu  dengan kecepatan putaran bumi. Banyak suka duka yang memproses jiwa untuk mencapai kedewasaan  didalam hubungan kerja. Rasa bersahabatan yang erat, derai tawa ria dan kadang kadang timbul rasa jenuh bahkan tetasan air mata yang tercurah dari hati  karena beban kerja.

Rasa jenuh dan depresi kerap melanda dan kadang kadang menggelapkan pikiran dan menurunkan semangat kerja. Bahkan yang kadang -kadang muncul pertanyaan yang aneh aneh didalam pikiran seperti : apa sebenarnya yang saya cari sehingga kerja sampai larut malam? kenapa saya menyiksa diri?. pertanyaan yang wajar dan sah-sah saja. Tetapi jika sudah muncul kesadaran pertanyaan ini akan lenyap tanpa bekas seperti setetes air yang air yang jatuh ke dalam pasir.

Yakin dan tanamkan didalam pikiran apa yang dikerjakan merupakan pekerjaan yang mulia.Dengan pendapatan yang peroleh dapat  meneruskan kelangsungan hidup, membina  keluarga, memberikan landasan untuk pendidikan anak-anak, memberikan  canda ria untuk anak -anak  serta dengan bekerja ikut berpartisifasi untuk perekonomian negara dan berbakti kepada Tuhan karena hasil kerja dapat dinikmati oleh orang banyak.

Dengan berkerja  ada gerak, dalam gerak akan ada aliran darah yang berputar dan pada akhirnya badan juga akan terjaga kesehatannya.

Selamat Bekerja...Karena kamu adalah pahlawan sesungguhnya.

No comments:

Post a Comment