Thursday, December 6, 2012

HUTAN BELANTARA YANG LIAR

Dahaga akan rasa keingintahuan sekarang ini mudah sekali terpuaskan berhubung zaman sekarang banyak sekali buku-buku maupun informasi yang dapat kita dapatkankan baik secara konvensional maupun secara online  di dunia maya.

Informasi yang berlimpah ruah tersebut kadang membuat pencari informasi justu mejadi bingung karena adanya terlalu kebanyakan dan semuanya dari sudut pandang yang berbeda serta dengan pijakan yang berbeda sebagai pembenar.



Tulisan yang tersedia sekarang dengan beraneka ragam jenis dan tujuan layaknya mengarahkan pembacanya kedalam hutan belantara yang liar. Dalam hutan belantara yang banyak terdapat tanaman obat, tanaman pangan, sandang maupun papan juga tidak ketinggalan yang terdapat juga tanaman beracun yang siap membuat pembaca kehilangan kesadaran / jati diri akibat tulisan yang banyak mengandung dokrin dokrin yang keliru , informasi  yang menyesatkan serta tulisan berita yang tidak benar (hoax).

Disini diperlukan pola pikir yang baik sebagai filter agar dapat  menganalisa, menyaring dan mengambil  manfaat dari tulisan tersebut dan membuang hal-hal yang tidak berguna.

Pada dasarnya tulisan merupakan pendapat/ ide/ gagasan  seseorang, kalau setuju ya silahkan dan kalau tidak setuju ya jangan diikuti karena setiap orang mempunyai kebebasan dalam mengemukakan buah pikirannya.

No comments:

Post a Comment