Saturday, December 1, 2012

Taksu, Energi Kesuksesan Yang Memukau

Metaksu begitulah masyarakat Bali menyebutnya, jika melihat hasil karya yang mampu membius penikmatnya hingga merasakan kebahagiaan yang berlimpah.

Biasanya seniman-seniman/ sastrawan yang hasil karyanya memukau tersebut dikatakan miliki taksu. Taksu merupakan energi kesuksesan yang mengalir dalam  diri seseorang atau pada suatu tempat, yang memancarkan vibrasi keluar sehingga mempengaruhi lingkungannya.

Banyak seniman yang ulet dan tekun berkarya tapi hasil karyanya tersebut kelihatan hambar padahal sudah dilakukan dengan segala daya upaya, tetapi banyak juga seniman yang berkarya kelihatan biasa saja tetapi pada saat karya tersebut persembahkan ke publik menjadi sebuah mahakarya yang luar biasa yang mengundang kekaguman.

Setelah menguasai pengetahuan dengan baik di bidangnya jika disinergikan dengan taksu, kesuksesan pasti terjadi.  Taksu tidak hanya untuk seniman/sastrawan , taksu juga bisa untuk pengajar, pebisnis, maupun pekerjaan-pekerjaan lain yang ingin meraih kesuksesan.

Begitupula halnya dengan Bali, pulau ini hampir sama dengan pulau lainnya di Indonesia bahkan banyak yang alamnya lebih indah. Karena Taksunyalah selalu membuat wisatawan panasaran untuk berkunjung ke Bali dan ingin kembali lagi ke Bali untuk mengulang nostalgianya maupun membuat nostagia yang baru.

Taksu ada disetiap individu maupun tempat....permasalahannya, sudahkah taksu tersebut muncul dalam  diri kita, untuk menjadikan kita orang yang selalu berjalan diatas kesuksesan sesuai dengan pengetahuan dan talenta kita?

Jawabannya ada pada diri masing-masing.

No comments:

Post a Comment