Thursday, December 6, 2012

Kura-kura Kehilangan Cangkang

Hari ini pikiran lagi melayang-layang dan kemudian instuisi mengantarkan untuk hinggap pada binatang yang bernama kura-kura. Kura-kura miliki cangkang yang kuat dan kokoh yang selalu dibawa sebagai tempat perlindungan dari pemangsa, juga sebagai tempat tempat tinggalnya. Biasanya jika keadaan dianggap berbahaya, kura-kura akan menarik kepalanya masuk kedalam cangkangnya.

Selain itu kura kura memiliki umur panjang, mungkin karena salah satu penyebabnya adalah cangkang yang memberikan pertahananan yang bagus  untuk menopang kehidupannya dari mangsa predator.

Apa yang terjadi jika kura-kura kehilangan cangkangnya? Sudah pasti kehidupan kura-kura akan susah. Tidak ada tempat perlindungan dari pemangsa, dalam mencari makan selalu dibayangi kecemasan jika akan menjadi makanan pemansa sehingga tidak ada keleluasaan lagi dan pada akhirnya akan memperpendek umur kura kura tersebut.

Dalam kehidupan ini, hal ini juga berlaku untuk manusia. manusia juga memiliki cangkang untuk kelangsungan hidup. Akan tetapi cangkang perlindungan itu berbentuk kepercayaan.

Dengan dipercaya oleh sahabat, keluarga, pasangan maupun oleh yang lainnya, maka kehidupan akan terlindungi. Dikala kesusahan secara ekonomi akan ada yang yang memberikan bantuan, jika ada marabahaya yang menimpa maka ada yang memberi perlindungan.

Jika kepercayaan tersebut hilang maka kehidupan akan menjadi susah dan berat. Tanpa bantuan dan pertolongan dikala kesusahan dan betul-betul merasa sendiri di dunia yang luas dan buas. Sendiri menghadapi buasnya dunia.

Jagalah kepercayaan jangan sampai hilang, karena kepercayaan tak ternilai harganya. Bahkankan uangpun tak bisa membelinya!

No comments:

Post a Comment